ads shopee

Ternyata Ini Dia Persamaan Kampas Rem Vespa Matic Yang Dicari-cari

Daftar Isi Konten Ini [Tampilkan]

vespa matic selalu menjadi primadona saat ini karena memilki teknoloi mutakhir dan berpenampilan retro klasik modern. untuk menunjang performanya, vespa matic sudah dibekali dengan tenaga besar mulai dari 150m sampai 300cc. dan jangan salah, meskipun motor ini tergolong mewah, tapi tetap bisa di kredit lho. baca: kredit vespa gts 300 super sport.

karena dibekali dengan kapasitas mesin besar, untuk mengimbanginya dibutuhkan kampas rem yang bagus kan? saat anda berkendara dengan kecepatan tinggi, kampas remlah yang berperan aktif untuk mengurangi kecepatan laju motor matic di jalanan.

Kampas sebenarnya dari kata kanvas, tetapi mekanik bengkel untuk lebih mudah menyebutnya, disebut kampas saja hingga sekarang. salah satu bagian krusial di motor matic ini sering dilupakan pengendara. padahal dari statistik kecelakaan nasional mengenai motor matic, rem blong karena disebabkan kampas yang overheat sering sekali terjadi apalagi jika motor dipakai menuruni bukit dan gunung.

bongkar kampas rem vespa matic primavera

Oleh karena itu, untuk menjaga - jaga dari hal yang tidak diinginkan, gantilah kampas rem saat sudah terasa aus dan selalu lakukan perawatan berkala saat kampas rem mulai kotor.

Ciri Kampas Rem yang mulai rusak dan aus dan cara mengatasinya

Sebelum mengganti kampas rem, cari tahu dahulu ciri sebuah kampas dinyatakan perlu diganti saat itu juga. jika anda pengguna motor matic baik itu primavera, LX atau type S cara mengetahui kampas mulai habis bisa melihat bagian kabel rem ban belakang.

Pada area tersebut ada setelan yang menunjukkan masa ganti kampas yang sedang dipakai. namun jika motor vespa anda sudah memakai disc brake atau cakram, mau tak mau harus bongkar dulu.

Kampas rem jepangan dipasang di vespa matic

Sebelum bongkar, ciri kampas harus dicheck adalah ketika bunyi "ciit-ciit" saat direm. selain itu rem mulai kehilangan pakemnya. jika motor moden vespa anda menunjukkan gelagat seperti itu, silakan buka dan bongkar di bengkel kesayangan.

Baca juga: cara isi bensin vespa matic yang benar

Masalah lain yang sering timbul adalah rem terasa tidak pakem dan keras saat ditekan gagangnya. hal ini bukan pada kampas permasalahannya, namun bisa jadi dikarenakan master dan selang rem yang bermasalah.

Penyebab rem macet pada vespa matic bisa juga dikarenakan minyak rem yang sudah waktunya diganti. untuk mengetahui ini, bisa dicek di cakramnya yang sering kotor.

persamaan kampas rem vespa matic

Lalu kalau rem kurang pakem dapat dilihat pula dari kalipernya. bisa bekerja dengan baik atau tidak. jika semua tidak bermasalah, tinggal bersihkan saja kampas dan ganti minyak remnya sekalian.

Untuk mengganti kampas rem vespa matic memang mahal. saat ini harga 1 kampas depan vespa matic hampir mencapai Rp 150.000. wah kalau ganti kampas depan belakang, bisa tekor dong bandarnya. wkwkwkwkw. ada juga kampas merk elig tapi tetap harganya masih 200 ribuan lebih sepasang.

Persamaan Kampas Rem Vespa Matic Terbaik

Tenang saja kawan, disini akan kami bagikan persamaan kampas rem vespa matic dari motor jepangan.

Motor yang kami maksud adalah honda kharisma 125. ukuran kampas kharisma hampir mirip dengan vespa matic LX dan GTS. alat pengontrol kecepatan motor ini hanya dibandrol 30 ribuan saja. wow, hampir selisih 4 kali lipat ya dari harga kampas asli vespa matic.

Selain menggunakan kharisrma, honda supra x 125 juga dapat digunakan sebagai persamaan kampas vespa matic. hanya tinggal amplas saja seperti langkah dibawah ini.

vespa matic ganti kampas rem

Untuk memasangnya pada vespa matic, anda butuh sedikit memodifikasi kampas rem kharisma tersebut, karena tidak pnp.

langkah memasang kampas rem kharisma pada vespa matic

  1. Lepaskan knalpot (jika ingin sekalian ganti knalpot modern vespa ori ke racing, lihat disini)
  2. bongkar roda sampai terlihat komponen kampasnya
  3. Ukur dahulu kekurangan ukurannya. biasanya kharisma terlihat lebih kecil dari kampas vespa.
  4. Jika sudah tahu ukurannya, bor bagian kampas pakai bor tuner
  5. Kemudian tatakan kampas kharisma dikecilkan pakai gerinda menyesuaikan bentuk tatakan kampas vespa matic
  6. Selesai deh, kini tinggal pasang saja

Untuk memperjelas tutorial diatas, dibawah ini akan kami sertakan video pendukung yang diambil dari youtube agar mempermudah anda dalam mengganti kampas rem moden vespa anda dengan persamaan kampas motor bebek tersebut.


Demikian beberapa tips dari kami untuk memasang kampas rem alternatif untuk vespa matic. dari persamaan kedua motor tersebut akan menghemat pengeluaran anda saat melakukan perawatan untuk motor produksi italy tersebut. kini anda bisa menghemat uang untuk kebutuhan lainnya deh. terima kasih.

Sekilas Info

Kami adalah situs yang memberikan informasi terlengkap mengenai jual beli motor dan mobil bekas (second) termurah dan terjangkau di seluruh indonesia dan anda bisa melihat daftar referensi dealer terbaik di kota – kota besar seperti di Jakarta , Surabaya , Bandung , Bekasi , Medan , Tangerang , Depok , Semarang , Palembang , Makassar , Tangerang Selatan , Bogor , Batam , Pekanbaru , Bandar Lampung , Malang , Padang , Denpasar , Samarinda , Serang , Banjarmasin , Tasikmalaya , Pontianak , Cimahi , Balikpapan , Jambi , Surakarta , Mataram , Manado , Yogyakarta , Cilegon , Kupang , Palu , Ambon , Tarakan , Cirebon , Bengkulu , Pekalongan , Kediri , Tegal , Binjai , Pematangsiantar , Jayapura , Banda Aceh , Palangkaraya , Probolinggo , Banjarbaru , Pasuruan , Tanjungpinang , Gorontalo , Dumai , Madiun , Batu , Salatiga , Pangkalpinang , Lubuklinggau , Ternate , Bitung , Tanjungbalai , Tebingtinggi , Metro , Bontang , Padang Sidempuan , Blitar , Lhokseumawe , Singkawang , Parepare , Langsa , Banjar , Prabumulih , Mojokerto , Magelang , Sorong , Palopo , Bima , Bukittinggi , dan Bau-Bau. terima kasih.